Sunday, August 20, 2017

Jus Pace Atau Noni Ampuh Untuk Obati Asma Menahun! Begini Cara Buatnya..


ResepsehatBunda - Asma adalah penyakit sesak napas yang dipicu oleh kondisi alergi.

Penderita akan mengalami sesak napas, napas pendek-pendek dan tersengal, ini terjadi karena terjadi penyempitan pada saluran napas dan adanya lendir yang menghalangi jalan napas.

Ini akibat dari reaksi berlebihan dari sistem kekebalan tubuh terhadap benda asing maupun kondisi tertentu seperti udara dingin dan kering.


Banyak hal yang dapat dilakukan untuk menghindari serangan asma, di antaranya:

1. Perbaiki jam tidur

Hindari kebiasaan bergadang atau tidur terlalu larut malam bahkan dini hari. Sebaiknya Anda tidur malam lebih cepat dan bangun lebih awal. Ini akan memberikan tubuh ritme sirkadian yang normal sehingga daya tahan tubuh lebih bauk lagi.

2. Jangan Terlalu Lelah

Bekerja lembur, memiliki beban pekerjaan berlebihan, ataupun aktivitas fisik yang berat dan menguras tenaga bisa memforsir kelenjar hormon tiroid Anda bekerja terlalu keras. Hingga pada akhirnya menimbulkan masalah hormonal yang buruk. Tentu saja ini berimbas pada sistem kekebalan tubuh Anda.

3. Makan makanan sehat

Perbanyak konsumsi sayuran dan buah. Ketika tubuh tidak mendapat cukup asupan vitamin, terutama vitamin C, B dan A maka sistem imun tubuh akan terganggu.

4. Hindari stress

Pada umumnya masalah alergi justru berasal dari masalah tekanan dan ketegangan saraf atau stress. Stress akan menganggu kelenjar pituitari dalam memproduksi kelenjar yang mengatur produksi hormon tiroid. Padahal hormon tiroid sangat penting untuk menjaga kualitas produksi imunitas pada tubuh Anda.

5. Konsumsi garam

Walaupun penggunaan garam dalam makanan terlalu banyak dapat berbahaya untuk tekanan darah dan menyebabkan endapan dalam darah, tetapi konsumsi garam terlalu rendah juga akan mengacaukan kondisi imunitas. Jadi Anda tetap mengkonsumsi garam dalam jumlah terkendali dan utamakan mengasup garam dengan kandungan iodium. Iodium inilah bahan baku pembuatan hormon tiroid yang bertugas sebagai pengelola produksi imunitas.

Apabila tips sederhana di atas tidak memberikan bantuan berarti bagi penyakit Asma Anda, cobalah menuntaskan keluhan asma menggunakan resep ramuan obat herbal asma berikut ini:

Caranya:

2 buah noni yang sudah matang dengan ukuran sedang dicuci bersih.

Lalu potong-potong sebesar dadu. Tambahkan 1 sendok makan air jeruk lemon, kemudian diblender hingga halus.

Tambahkan 1-2 sendok makan madu asli. Buat ramuan ini setiap hari satu sampai dua kali sehari sampai setidaknya 4 hari untuk hasil optimal.

Tolong bagikan info ini ke teman, kerabat, dan keluarga Anda.

No comments:

Post a Comment