Wednesday, August 23, 2017

Jangan Lagi Beri Anak Kecil Makan Hot Dog, Mereka Bisa Terkena Tumor Otak dan Leukemia!


ResepsehatBunda - Hot Dog adalah jenis makanan populer cepat saji di seluruh dunia, terutama di Amerika Serikat. Meskipun mudah untuk dibuat, hot dog benar benar dapat berbahaya untuk kesehatan karena itu mengandung adiktif kimia dalam daging olahan.

Sesuatu yang sangat menggoda dan mudah untuk disiapkan, hot dog telah menjadi makanan favorit bagi anak-anak. Industri makanan tahu bahwa anak-anak lemah ketika memilih apa yang mereka makan, dan terlepas dari kerusakan, itu bisa menyebabkan mereka di masa depan.


Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa memakan hot dog dan daging olahan lainnya seperti sosis dapat membahayakan kesehatan. Hal ini memiliki kandungan yang tinggi seperti lemak, natrium, purina, minyak, tepung halus, senyawa gula dan bahan kimia yang dapat mempengaruhi kesehatan dalam jangka panjang.

Dalam sebuah artikel yang diterbitkan di Los Angeles Times dan Epidemiologi dari University of Southern California mengungkapkan bahwa anak-anak yang makan hot dog lebih dari 12 atau 9 bulan, lebih mungkin untuk mengembangkan leukemia.

Dalam artikelnya, dia juga mengutip penelitian lain yang menemukan bahwa anak-anak yang orang tuanya makan makanan yang termasuk makanan hot dog sebelum mereka dilahirkan serta mereka yang makan hot dog seminggu selama kehamilan, berisiko tinggi untuk mengembangkan tumor otak.

Mengapa hot dog begitu buruk?

Penelitian telah menemukan bahwa hot dog mengandung jumlah signifikan nitrit yang digunakan untuk melestarikan makanan dan mereka tetap terlihat segar. Ketika hot dog dimasak, nitrit menggabungkan dengan amina yang ditemukan dalam daging untuk membentuk senyawa nitro N karsinogenik. Pada anak-anak, zat ini telah dikaitkan dengan risiko yang lebih besar dari tumor otak dan leukemia masa kanak-kanak.

Apa makanan yang mengandung nitrit?

Sayuran berdaun hijau mengandung nitrit dalam jumlah kecil. Namun, hal ini berbeda dengan jeni makanan yang mengurangi risiko terkena kanker. Mengapa? Kelihatannya bertentangan pada awalnya, tetapi nitrit dalam makanan tidak berbahaya karena mereka tidak menggabungkan dengan amina untuk membentuk senyawa nitrat N yang sama dengan hot dog. Sayuran nitrit diperkuat dengan vitamin D dan C, yang menghambat pembentukan senyawa nitrat N yang berbahaya.

Apa yang dapat dilakukan tentang hal itu?

  • Tidak semua hot dog dan sosis mengandung senyawa nitrat N. Pada kenyataannya, ada banyak jenis hot dog dan sosis di pasar saat ini yang tidak mengandung senyawa dan lebih aman dikonsumsi. ingat bahwa orang-orang yang mengandung nitrit sering memiliki warna kemerahan yang menarik untuk membuat mereka terlihat lebih segar.
  • Jangan makan hot dog sebagai bagian rutin dari makanan. Hotdog hanya dimakan kadang-kadang, sebaiknya memakan hot dog dalam porsi yang lebih kecil.

Tolong bagikan info ini ke teman, kerabat, dan keluarga Anda.

No comments:

Post a Comment