Monday, August 21, 2017

Bunga yang Mudah Didapatkan Ini Bisa Digunakan Obati Wasir! Begini Cara Meraciknya...


ResepsehatBunda - Tanaman Asoka biasanya dijadikan tanaman pagar di halaman rumah-rumah penduduk lokal.

Bunganya yang berwarna warni merupakan daya tarik tersendiri sehingga Asoka juga kerap dijadikan sebagai tanaman hias.


Dulu ketika masih kanak-kanak, Anda pasti sering mendapati bungai ini di halaman sekolah atau melihatnya di halaman rumah tetangga yang ditanami Asoka.

Biasanya orang-orang memetik bunganya dan menghisap bagian bawah bunganya yang berbentuk seperti pipa kecil untuk mendapatkan sari manisnya.

Siapa sangka ternyata tanaman ini memiliki banyak khasiat dan manfaat bagi kesehatan tubuh. Ixora paludosa L nama latin dari Asoka memiliki khasiat sebagai berikut:

1. Mengatasi Haid Tidak Teratur

Caranya, cuci bunga Asoka dan bunga mawar sebanyak 15 gram serta 90 gram daging dari lidah buaya yang sudah dipotong – potong. Rebus semua bahan tadi dengan menggunakan air sebanyak 600 cc sampai tersisa 200 cc. saring dan minum dua kali sehari, masing – masing 100 cc.

2. Mengobati Kram pada Betis

Caranya, ambil 2 gerombol bunga Asoka, 30 gram daun sembung yang masih segar, dan 3 kuntum bunga mawar, lalu cuci sampai bersih. Rebus semua bahan tadi dengan air sebanyak 600 cc sampai tersisa setengahnya. Saring dan minum dua kali dalam sehari setelah makan.

3. Mengatasi Disentri Homorganic dan Wasir

Caranya, tumbuk bunga Asoka sampai halus, kemudian tambahan air secukupnya. Selanjutnya gunakan untuk mengobati penyakit disentri yang Anda derita.

4. Mengobati Luka Memar

Caranya, siapkan bunga Asoka beserta daunnya sebanyak 30 gram, umbi dari daun dewa sebanyak 10 gram, dan bunga mawar yang dikeringkan sebanyak 10 gram, lalu cuci semua bahan sampai bersih. Rebus menggunakan air sebanyak 600 cc sampai tersisa setengahnya. Saring dan minum dua kali sehari setelah makan.

Tolong bagikan info ini ke teman, kerabat, dan keluarga Anda.

No comments:

Post a Comment