Thursday, January 5, 2017

JANGAN LAKUKAN DIET INI !!! Karena Berat Badan Akan Naik Lagi Setelahnya


ResepsehatdariBunda - Ada 3 diet yang kalau Anda lakukan memang bisa menurunkan berat badan. Tapi, setelah Anda berhenti melakukannya, berat badan Anda akan kembali naik. Itu sih diet yang sama aja bohong kalau dilakukan.

Beberapa jenis diet mengharuskan kita berpantang beberapa jenis makanan dan memperbanyak bahan makanan tertentu.

Diet seperti ini biasanya dalam jangka panjang akan membuat kekurangan gizi karena Anda hanya makan makanan yang itu-itu saja. Diet seperti ini yang biasanya akan bikin Anda kembali naik berat badannya setelah berhenti melakukan diet itu.


Berikut ini adalah 3 jenis diet yang jangan Anda lakukan karena akan kembali bikin gendut:

1. Diet lemon

diet yang berlangsung selama 10 hari ini sebenarnya memang bisa memberikan hasil penurunan berat badan secara cepat. diet lemon bisa dilakukan dengan mengonsumsi ramuan dari air, perasan lemon, cabai merah, dan sirup maple.
Meski pada awalnya ditujukan sebagai program detoksifikasi, tetapi banyak orang yang malah menerapkannya untuk menurunkan berat badan.

Walau memberi hasil instan, sayangnya diet lemon ini akan membuat berat badan kembali naik setelah program diet selesai.

2. Diet sup kol

diet ini juga dianggap sebagai cara untuk membersihkan tubuh dari toksin. Selama satu minggu kita diminta mengurangi pola makan dengan memperbanyak asupan sup kol atau kembang kol dan hanya boleh minum air putih.

"Hanya mengonsumsi makanan tertentu saja dalam beberapa waktu adalah cara tidak sehat untuk langsing. Sayuran memiliki kalori yang rendah sehingga bisa membuat metabolisme jadi lambat," kata Erin Palinski-Wade, ahli gizi.

3. Diet jus

Pola makan Juice Fast diklaim menjadi cara efektif melakukan detoksifikasi. Dalam metode diet ini kita disarankan untuk minum air putih sedikit setelah mengonsumsi makanan yang dijus.

Jus yang terbuat dari sayuran dan buah-buahan ini sebenarnya memang sehat, tapi tidak untuk menggantikan waktu makan.

Jus tersebut hanya mengandung sedikit karbohidrat, serat dan vitamin, sehingga membuat tubuh kekurangan protein dan energi.

Diet yang paling bagus itu adalah dengan menjaga serta mengurangi porsi makan, serta melakukan olahraga secara teratur. Yang paling penting itu badan sehat, bukan hanya kurus saja.

No comments:

Post a Comment