Thursday, January 19, 2017

TAK PERLU LAGI KE SALON KECANTIKAN! Inilah Cara Alami Mencerahkan Wajah Dengan Biaya yang Amat Murah. Bagikan Info ini ke Teman, Keluarga dan Saudara Anda!


ResepsehatdariBunda - Setiap wanita pasti mendambakan kulit wajah dan tubuh yang halus, lembut, dan cerah. Malahan, beberapa wanita tidak segan-segan mengeluarkan uang yang banyak untuk mewujudkannya. Baik dengan melakukan perawatan di salon kecantikan atau membeli produk-produk kecantikan yang mahal.

Padahal tidak semua perawatan di salon kecantikan dan produk-produk kecantikan aman. Terkadang kita tidak mengetahui bahwa di dalam produk kecantikan terdapat zat kimia berbahaya yang berefek buruk bagi kulit dan kesehatan.

Ada cara alami yang murah meriah dan bisa dilakukan setiap hari untuk mencerahkan wajah Anda. Yaitu dengan cara mencuci wajah Anda dengan menggunakan air cucian beras.


untuk memeroleh kulit wajah dan tubuh yang halus, lembut, dan cerah tidak perlu harus mengeluarkan uang yang banyak. Masih banyak cara dan bahan alami yang bisa digunakan. Cara dan bahan alamai tentu saja lebih aman (tanpa efek samping) dan murah. Terkadang bahan yang digunakan adalah bahan yang sering kita sepelekan dan biasa dibuang. Bahan alami untuk menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah dan tubuh yang biasa dibuang dan disepelekan adalah air cucian beras.

Seperti namanya, air cucian beras adalah air bekas mencuci beras. Air cucian beras mengandung zat-zat yang dapat digunakan untuk merawat kecantikan kulit wajah. Yang paling bagus adalah air cucian beras yang pertama yang berwarna keruh. Air cucian beras yang berwarna keruh ini mengandung banyak vitamin, mineral, antioksidan, dan asam amino yang bagus untuk kulit. Jadi, mulai sekarang, saat Anda mencuci beras, jangan buang air cucian pertamanya ya. Sisihkan untuk merawat dan mencerahkan kulit.

Untuk memeroleh air cucian beras sangatlah mudah dan jika disimpan di wadah tertutup atau dimasukkan ke dalam kulkas bisa digunakan selama satu minggu. Tapi ingat, jangan dibekukan di dalam freezer. Untuk lebih jelasnya, berikut cara pembuatan air cucian beras:

A. Cara I (Sebagai pembersih)
1. Masukkan beras kira-kira ¼ kg ke dalam wadah.
2. cuci dengan air bersih.
3. saring airnya dan masukkan air tersebut ke wadah lain.
4. Jika air cucian beras pertama terlalu sedikit, Anda bisa melakukan pembersihan ini selama dua atau tiga kali.
5. Masukkan sebagian air beras ke dalam botol kecil (kira-kira 600 ml) dan sisanya ke botol yang lebih besar.
6. Air cucian beras siap digunakan. Untuk botol 600 ml bisa Anda gunakan sebagai toner alami yang baik sebagai oil control. Air cucian beras di botol besar bisa bisa digunakan untuk mandi agar kulit cerah dan halus. Bila masih ada sisa, Anda bisa menggunakannya untuk mencuci rambut

B. Cara II (sebagai Masker)
1. Cuci beras dengan air bersih.
2. Saring air cucian beras.
3. Endapkan air cucian beras selama beberapa saat hingga muncul endapan pati beras.
4. Pisahkan endapan pati beras dari airnya
5. gunakan endapan pati beras tersebut ke wajah Anda seperti sedang menggunakan masker.

Itulah cara pembuatan air cucian beras. Mudah bukan. Nah, jika sudah tau cara membuatnya, Anda juga harus tahu manfaat dan cara pemanfaatan air cucian beras ini. Berikut manfaat dan pemanfaatan air cucian beras untuk merawat dan mencerahkan kulit wajah dan tubuh:

1. Mencerahkan dan Melembutkan Kulit Wajah dan Tubuh
Bagi wanita bahkan pria memiliki kulit wajah dan tubuh yang cerah dan lembut adalah dambaan. Namun, tidak semua orang terlahir dengan kulit wajah dan tubuh yang cerah dan lembut. Wanita atau pria yang memiliki kulit wajah kusam sebenarnya tak perlu mengeluarkan banyak uang hanya untuk perawatan ke salon kecantikan dan menggunakan produk-produk kecantikan yang belum tentu aman. Air cucian beras yang kaya akan vitamin, seperti vitamin E, membuat kulit wajah dan tubuh yang kusam, kering dan kasar menjadi lebih cerah, lembut, bahkan putih. Para wanita Asia telah membuktikannya. Caranya cukup mudah. Anda cukup mencuci muka menggunakan air cucian beras tersebut untuk secara teratur maka secara bertahap kulit wajah akan tampak lebih bersih dan cerah. Bisa juga dengan menggunakan kapas. Rendam kapas di air cucian beras untuk mengelap kulit Anda. Ini akan dapat menghapus setiap kotoran dan sebum berlebih yang ada di kulit Anda. Jika Anda rutin menggunakan cara ini, maka kulit wajah Anda akan cerah dan lembut. Selain itu, bisa juga menggunakan masker dari endapan pati beras.

2. Mengatasi masalah jerawat
Minyak di wajah memang sering menimbulkan masalah jerawat. untuk mengatasinya sebenarnya cukup mudah. Mencuci muka secara rutin setiap pagi hari dengan air cucian beras juga ampuh mengatasi masalah jerawat ini. Bisa juga dengan menggunakan kapas. Rendam kapas di air bekas cucian beras untuk mengelap kulit Anda. Ini akan dapat menghapus setiap kotoran dan minyak berlebih yang ada di kulit Anda. Dalam hal ini, air cucian beras digunakan sebagai oil control. Asam amino yang terkandung dalam air cucian beras mampu menstabilkan kandungan minyak di kulit wajah sehingga mencegah jerawat membandel bahkan menghilangkannya. Jika jerawat hilang, wajah akan terlihat cerah.

3. Mengencangkan kulit wajah
Kandungan vitamin, seperti vitamin E, pada air cucian beras terbukti mengencangkan kulit wajah. Vitamin tersebut mampu menyamarkan kerutan-kerutan di wajah karena faktor usia atau radikal bebas sehingga terlihat kencang. Gunakan air cucian beras secara teratur untuk mengencangkan dan menyamarkan kerutan di kulit wajah. Bisa juga menggunakan masker dari endapan air beras. Pastinya kulit wajah yang kencang akan membuat kita terlihat awet muda, segar, dan memiliki wajah yang cerah.

4. Melindungi kulit dari Kerusakan Akibat Paparan Sinar Matahari dan Polusi

Tiap hari kita terkena paparan sinar matahari dan polusi yang membuat kulit tidak sehat. Kulit jadi terlihat kusam dan tidak cerah.Air beras yang kaya akan antioksidan ampuh melindungi kulit wajah dan tubuh dari kerusakan akibat sinar matahari langsung dan polusi. Untuk itu, ajin-rajinlah mencuci muka dan mandi menggunakan air cucian beras agar kulit kita terhindar dari zat-zat berbahaya yang berasal dari sinar matahari dan polusi. Untuk lebih optimalnya gunakan juga masker dari endapan pati beras ya.

Itu ulasan tentang merawat dan mencerahkan kulit dengan air cucian beras. Silakan dicoba. Lakukan secara teratur untuk hasil yang optimal ya. Dijamin puas melihat hasilnya.

No comments:

Post a Comment